Senin, 09 November 2015

Lomba Desain Grafis (LDG) ITC MIPA Unsoed 2015

Unsoed (7-8/11), untuk kesekian kalinya perhelatan desainer grafis tingkat SMA/MA/SMK se-barlingmascakeb kembali diadakan oleh mahasiswa UKM ITC fakultas Matematika-IPA (MIPA) Universitas Jendral Soedirman Purwokerto pada Sabtu, 7 November 2015 sampai dengan Ahad, 8 November 2015 kemarin di Universitas Jenderal Soediran Purwokerto. Lomba Desain Grafis atau yang disingkat LDG ini memang diadakan setiap tahun oleh UKM ITC MIPA Unsoed dengan tujuan melatih desainer-desainer muda untuk mampu bersaing secara kompeten.

Tujuan tersebut akhirnya membawa kembali desainer-desainer muda MA Miftahussalam Banyumas untuk ikut serta dalam ajang bergengsi ini. Tiga desainer muda MA Miftahussalam Banyumas
yang juga tercatat sebagai peserta ekstrakurikuler Desain Grafis ini adalah Abid Khofif Amri Shidqi, Maulana Nur Kholis, dan Dian Ayu Hidayatussani yang kesemuanya adalah santri kelas sebelas jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Desainer muda MA Miftahussalam pada pembukaan LDG 2015

Lomba yang digelar selama dua hari sejak 7 sampai 8 November 2015 ini dibagi menjadi 2 babak. Babak pertama dilangsungkan pada Sabtu, 7 November 2015 yaitu sesi kreatifitas, dimana seluruh peserta dituntut untuk dapat membuat sebuah karya berupa desain "batik" menggunakan aplikasi desain grafis CorelDraw X7.

Perlombaan dilanjutkan dengan sesi kedua pada Ahad, 8 November 2015. Sesi kedua merupakan sesi duplikasi. Pada sesi duplikasi peserta diberikan sebuah desain jadi berupa printout, kemudian peserta diminta membuat karya serupa, semirip mungkin dengan karya tersebut.

Setelah melalui dua sesi yang ketat tersebut, akhirnya diumumkanlah perolehan juara LDG tahun ini dan Alhamdulillah desainer-desainer muda ini tidak pulang dengan tangan hampa. Satu dari ketiga desainer muda MA Miftahussalam Banyumas yakni ananda Abid Khofif Amri Shidqi berhasil merebut gelar juara dua dari sekian banyak peserta yang saling berlomba menunjukkan hasil terbaiknya. Dua desainer lainnya pun turut bangga atas keberhasilan rekannya tersebut dan senantiasa mengingat pesan yang selalu disampaikan guru-gurunya : "...ketika berlomba, yang terpenting adalah bukan kemenangan tetapi pengalaman... "
(/AM)


Desainer muda MA Miftahussalam meraih juara 2 LDG 2015


dari kiri : Ust. Iftah Subhan (Pembimbing), Maulana Nur Kholis, Abid Khofif, Dian Ayu H, Aditya Nur R

Juara LDG 2015, dari kiri: harapan 2, harapan 1, juara 3, juara 2, juara 1


Tidak ada komentar:

Posting Komentar